LEWAT GAMBAR KU BERCERITA, LEWAT GAMBAR KU BERSUARA. VoP2014.

22 Agustus 2014

Lomba Mobil Hias Meriahkan HUT RI di Melawi

TRIBUNNEWS.COM, NANGA PINOH- Untuk menyemarakan HUT RI ke 69, pemkab Melawi menggelar karnaval mobil hias Jumat (22/8). Pelepasan karnaval mobil hias dilakukan oleh bupati Melawi Firman Muntaco, di rumah dinasnya.
 
Kendati kegiatan itu terkesan mendadak,  jumlah peserta yang ikut ambil bagian cukup banyak, mulai dari seluruh SKPD di jajaran pemkab Melawi, TNI, Polri. Kegiatan itu juga menjadi tontonan menarik bagi masyarakat yang dilalui kendaraan hias.
 
Untuk memenangkan karnaval mobil hias, para peserta memodifikasi kendaraan mereka seindah mungkin. Ada yang berbentuk kapal tradisional, kapal nelayan, kantor instansi, rumah, sampai dengan moil perang. Namun ada juga beberapa kendaraan yang tampil apa adanya.
 
Bupati Melawi Firman Muntaco, mengatakan,karnaval kendaraan hias tersebut rencananya, akan r dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan mulai tahun depan kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan wajib dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI.
 
“Saya harap pada kegiatan nantinya semua elemen di Melawi, bisa ikut, mulai dinas instansi pemerintah, organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di Melawi,” kata Firman.
 
Kedepan, Firman juga meminta mobil-mobil hias yang mengikuti pawai tersebut tidak hanya sebatas mobil hiasan, namun akan menjadi sebagai salah satu sarana untuk memberikan berbagai informasi kepada masyarakat Melawi.
 
“Kita ingin ada narasi yang disampaikan, sehingga bisa menjadi informasi bagi masyarakat, sekaligus sosialisasi,” katanya.
 
Dikatakannya, karnaval mobil hias ini baru sebatas permulaan, karena baru tahun ini ada kegiatan pawai kendaraan hias dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan RI.
Namun demikian akan ada penilaian yang dilakukan juri, (“Lima terbaik akan diambil dan diberikan hadiah,” katanya. (ali)
 
Sumber : TRIBUNNEWS.COM
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar