LEWAT GAMBAR KU BERCERITA, LEWAT GAMBAR KU BERSUARA. VoP2014.

22 Juli 2014

Banyak Masalah, Pemkab Melawi Data Ulang Aset

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Pemkab Melawi akan melakukan inventarisir dan penataan ulang terhadap sejumlah aset yang belum terdata. Tujuan pendataan ini agar aset yang dimiliki daerah pecahan Kabupaten Sintang tersebut bisa terselamatkan.

"Aset ini bermasalah karena sebagian masih ditangani Kabupaten Induk dan masih ada yang ditangani oleh pihak ketiga, dari DPPKAD yang membawahi masalah aset ini mereka baru menyelesaikannya sekitar 60 persen saja," kata Bupati Melawi Firman Muntaco, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (22/7/2014).
Kata Firman, pemkab saat ini masih melakukan penelusuran terkait aset yang dimaksud, untuk kemudian dilakukan pendataan. Baik itu yang berbentuk bangunan, tanah maupun aset bergerak lainnya. Namun dari beberapa persoalan aset pada umumnya menyangkut masalah tanah.
"Seperti aset pemkab yang diduga memiliki sertifikat pribadi, ini ada pada dinas kehutanan karena yang bersangkutan dulunya memang bekerja di sana, kemudian masalah lapangan kecamatan," katanya.
Bupati mengatakan, untuk menyelesaikan sejumlah aset yang mengalami masalah, tidak menutup kemungkinan pemkab Melawi akan menempuh jalur hukum. Sayangnya Kabupaten Induk tidak memberi pelimpahan terhadap aset yang dimaksud.
"Sejumlah aset pemkab sebagian memang ada yang sudah diklaim milik pribadi, ada juga yang sudah menjadi milik pihak ketiga. Namun persoalan ini akan kami selesaikan secara baik-baik, kalau tidak bisa baru kita ambil langkah hukum," tandasnya.

Sumber : TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar